Menghentikan Mimpi Buruk GoPro

mimpi buruk gopro

Agen Bola – Pada Tahun 2016 atau tahun yang baru saja berlalu sepertinya ingin di lupakan oleh GoPro. Salah satu perusahaan terbesar penjualan produk Action Cam tersebut tengah mengalami senjumlah mimpi buruk yang tentu di harapkan takkan terjadi lagi di tahun 2017 ini.

Sejak awal tahun, Harga saham GoPro pun menurun sampai separuhnya terakit performa bisnis yang kurang menggembirakan. Di Kuartal III 2016, Perusahaan tersebut di laporkan bahwa pendapatan mereka menurun sampai 40%.

Nasib suram kembali berlanjut dengan penundaan produksi kedua gadget andalan baru mereka. Yakni GoPro Hero 5 serta Drone Karma. Drone Karma yang di sombong-sombongkan itu telah di jadikan ladang bisnis baru tetapi malah terkena recall di karenakan terindikasi rentan kehilangan daya saat di terbangkan.

Semua kesialan yang di peroleh oleh GoPro telah di paksa untuk melakukan PHK sekitar 200 karyawan serta menutup divisi hiburan. Ongkos restrukturisasi tersebut di perkirakan akan menombok ongkos sekitar USD 24 juta (sekitar 322 juta) sampai USD 33 juta (sekitar 443 juta) yang akan menurunkan pendapatan di kuartal IV 2016.

Para peneliti dari biro riset IDC, Christoper Chute menyatakan kalau 6 bulan ke depan adalah masa krusial jika GoPro mau bangkit kembali. GoPro Hero 5 dan Drone Karma sebenarnya adalah produk bagus dan kesalahan sebelumnya harus segera di perbaiki.

ā€¯Mereka juga harus berusaha untuk meningkatkan upayanya di bisnis Drone. Selain itu, GoPro di sarankan untuk lebih mengembangkan kerja sama business to business, misalnya bermitra dengan studio film Hollywood. Ini sangat potensial, Apalagi mengingat kamera buatan GoPro sudah pernah di pakai di beberapa film salah satunya di film The Martian.