Penyakit Cacingan Pada Anak di Sebabkan Oleh 3 Cacing Ini

penyakit cacingan pada anak

Kompas365 РPenyakit cacingan sangat membahayakan pada anak, mengapa bisa terjadi Penyakit Cacingan Pada Anak di Sebabkan Oleh 3 Cacing ni? terjadinya penyakit cacingan bisa saja di serang melalui sistem pencernaannya dan yang di sebabkan oleh beberapa jenis.

Ingat, jangan pernah menganggap remeh penyakit cacingan, di karenakan jika si anak sedang mengalami penyakit cacingan dan tidak segera di obati akan sangat berbahaya bagi anak anda, maka dari itu anda sebagai orang tuanya harus lebih perhatikan kebersihan anda maupun anak anda.

Perlu anda ketahui, bahwa penyakit cacingan juga bisa menular kepada siapa saja melalui telur dan larva yang tertelan, kemudian masuk ke dalam tubuh.

Ada 3 jenis cacing yang bisa masuk ke dalam tubuh manusia. Setelah berhasil masuk, cacing-cacing ini dapat menginfeksi pada bagian kulit, otot, paru-paru, dan usus serta saluran pencernaan.

Baca Juga : Robot Ini Bakal Menggantikan Peran Bellboy di Hotel

Berikut beberapa jenis cacing dan gelajanya yang masuk di dalam tubuh :

1. Cacing kremi

Cacing kremi merupakan yang paling sering menginfeksi terhadap anak-anak. Cacing kremi berukuran 1 cm ini, biasanya menginfeksi pada orang usus. Ada pun gejalanya, muncul rasa gatal di sekitar daerah anus atau vulva (kemaluan wanita). Sebagai orang tua pun harus lebih waspada lagi, karena telur yang di hasilkan dari cacing kremi dapat bertahan di kulit anak-anak selama berjam-jam dan cacing kremi ini dapat bertahan hidup selama tiga minggu di pakaian, mainan maupun di tempat tidur.

2. Cacing pita

Biasanya sering di temukan pada daging babi dan tak jarang pula pada daging sapi yang tidak di masak hingga benar-benar matang atau bisa di katakan tidak sempurna. Cacing pita menginfeksi pada bagian mana saja? Cacing pita yang masuk ke dalam tubuh akan menginfeksi pada bagian otot, kulit, jantung, mata dan otak.

3. Cacing gelang

Ukurannya yang besar tak hanya menginfeksi manusia, Akan tetapi cacing gelang juga dapat menginfeksi binatang seperti kucing dan anjing. Bentuk cacing gelang hampir mirip dengan cacing tanah yang dapat hidup berpindah-pindah.

Ada lebih baiknya jika lebih memerhatikan pola makan anak anda dan kebersihan lingkungan anda, agar segala hal yang di takutkan pun dapat kita hindari baik dari penyakit cacingan ataupun hal yang akan lebih membahayakan anak anda lagi.