Kopi Bisa Mengurangi Resiko Terjadinya Stroke

kopi bisa mengurangi resiko

Agen Bola –¬†Sebagian besar orang yang hobi meminum kopi lebih sering di lakukan pada pagi dan sore hari. Kopi memang minuman favorit di seluruh indonesia, Tetapi perlu anda ketahui juga bahwa kopi juga bisa di katakan salah satu obat untuk mengurangi resiko terjadinya stroke.

Tetapi ada juga sebagian orang mengatakan kopi adalah minuman yang menyenangkan dan bisa membuat badan terasa lebih segar saat beraktivitas. Bahkan, Bagi para pecinta kopi, Minum-minuman berkafein ini sudah menjadi kebiasaan, Hingga tidak jarang lagi di katakan menjadi kecanduan.

Kini banyak munculnya pertanyaan yang perlu untuk di jawab, Berikutlah pertanyaan yang sering muncul selama ini yaitu, Apakah terlalu sering minum kopi atau kecanduan terhadap kopi itu berbahaya?

Ada beberapa sudah melakukan percobaan untuk menentukan apakah kopi benar dapat meningkatkan resiko stroke atau tidaknya. Hingga kini, Para penelitian pun belum menemukan hasilnya apakah kopi dapat menyebabkan stroke jika kondisi tubuh anda dalam keadaan sehat. Di karenakan, Di dalam kopi juga mengandung kafein yang bisa berbahaya untuk orang-orang dengan hipertensi berat, Penyakit jantung ataupun penyakit kejang-kejang.

Beberapa orang juga sudah melakukan percobaan, Bahwa meminum kopi juga bisa muncul dampak pada sakit kepala dan menyebabkan bagian tubuh terasa sakit. Tetapi ada sebagian orang menilai meminum kopi justru bisa menyembuhkan rasa sakit di tubuh. Selama anda tidak memiliki kontraindikasi terhadap kafein berarti anda masih aman untuk mengonsumsi kopi.

Baca Juga : Isi Surat Wasiat Terduga Bom Bunuh Diri Bekasi Pada Suami

Sementara itu, kutipan dari laman Verywell, Minggu (11/12/2016), Penelitian menunjukkan hasil yang mengejutkan yaitu, Kopi dapat menurunkan resiko stroke. Penelitian dilakukan dengan menunjukkan bahwa meminum kopi sebanyak 2-4 cangkir kopi per hari itu tergantung dari kaitan eratnya dengan penurunan resiko stroke.

Alasannya kenapa, Mungkin karena adanya kombinasi efek yang bervariasi pada tubuh. Kopi juga bisa mengubah fisiologi pembuluh darah dan aliran darah dengan cara yang dapat membantu mencegah hipertensi. Selain itu,Eefek kopi juga dapat mengurangi kemungkinan adanya pembekuan darah yang berbahaya.

Kopi juga dapat mengurangi kadar kolesterol. Manfaat ini menguntungkan bagi anda yang memilikikolesterol dan tekanan darah yang tinggi dan juga dapat meningkatkan resiko stroke.

Kopi telah menunjukkan beberapa komponen aktif yang memiliki sifat antioksidan yang telah terbukti mampu mengurangi resiko stroke serta mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh stroke.