Jangan Pernah Takut Untuk Berikan Napas Buatan

takut berikan napas buatan

Agen Bola – Ketika anda mendengar suara dari jauh ataupun dekat (Jeritan), Biasanya orang yang melakukan hal tersebut sudah sangat membutuhkan pertolongan, Seperti yang di ketahui apabila ada jeritan bayi yang terecut di kolam renang, Ramsey Vong, 33 bergegas untuk memberikan bantuan pernapasan buatan ( Cardiopulmonary Resuscitation) atau yang biasanya lebih di kenal CPR.

Menanggapi soal pernapasan buatan, Asisten komisaris Josh Clark dari St John Ambulance NSW, Australia juga mengatakan bahwa tiap orang yang berusaha untuk memberikan pernapasan buatan walaupun mereka belum tahu cara prosedur tertentu. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seseorang agar tetap bertahan hidup, Daripada tidak ada usaha sama sekali.

Memang memberikan napas buatan sering di temukan banyaknya orang yang takut untuk memberikan pernapasan buatan, Karena tak ingin semakin menyakiti si pasien tersebut. Padahal, Menurut Josh Clark, Patah tulang rusuk (Efek Samping) dari kesalahan yang di lakukan setelah memberikan pernapasan buatan adalah alternatif yang jauh lebih baik di bandingkan kemungkinan yang lain, Yaitu kematian.

”Jika seseorang tersebut tidak responsif atau tidak bernapas saat anda memberikan pernapasan buatan, Lanjutkan terus pernapasan buatannya. Jika mereka selamat, Namun memilki tulang patah, itu tidak akan menjadi masalah dari pada tidak selamat sama sekali, “ Ujar Josh Clark.

Jangan Pernah Takut Untuk Berikan Napas Buatan

Hal pertama yang harus di lakukan adalah, Anda harus memeriksa saluran pernapasan terlebih dahulu, Seperti mulut dan hidung agar untuk lebih memastikan lagi bahwa tidak ada sisa makanan yang menghalanginya. Cek pernapasan mereka.

Pertama yang harus anda lakukan, Sebelum anda memberikan pernapasan buatan kepada yang membutuhkannya. Letakkan tangan anda di dada pada orang yang membutuhkan pertolongan pernapasan buatan, Apakah bernapas naik dan turun.

”Jika seseorang itu bernapas tapi megap-megap, Anda pun harus segera melakukan CPR, Seperti yang di katakan Josh Clark, di kutip dari News Australia, Selasa (03/01/2017).

Langkah berikutnya adalah tekan tangan ke dada orang itu, Tepat di posisi pusat antara ketiak dan mulai melakukan 30 kompresi yang cepat. Setelah itu anda harus melakukan sekitar 100 kompresi per-menit.

Ketika anda sudah memberikan CPR, Anda pun harus menekan sepertiga dari dada. Ketika seseorang sudah kembali bernpasa akibat kemasukan air, Dan usahakan posisikan tubuh miring untuk mendorong air keluar dari paru-paru orang itu.