Yusril : Maju Terus Ahok Ke Pilkada DKI

Yusril : Maju Terus Ahok Ke Pilkada DKI

Agen Bola, Jakarta – Keharmonisan antara Ahok dengan Yusril Ihza Mahendra kembali terlihat dalam acara Gelar Budaya Bangka Belitung di Anjungan Provinsi Bangka Belitung, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016)

Keduanya terlihat akrab pada acara halal bihalal masyarakat Belitung di Manggala Wanabakti, Agustus lalu.

Ahok dan Yusril yang pernah saling adu argumen itu memang sama-sama putra Belitung Timur. Keduanya kerap beradu pendapat di media massa. Bahkan, saling sindir antara Ahok dengan Yusril semakin menjadi-jadi saat keduanya saling memberikan julukan, Ahok menyindir Yusril dengan sebutan “Si Hebat” dan Yusril berikan julukan ke Ahok dengan sebutan “Si Sakti”

Berbagai permasalahan antara Ahok dengan Yusril mulai dari permasalahan pengelolaan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang. Di mana Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta yang ingin swakelola pengelolaan TPST Bantargebang dan Yusril sebagai kuasa hukum pengelola TPST Bantargebang, PT Gudang Tua Jaya.

Namun, Yusril mengundurkan diri sebagai pihak terkait setelah dirinya dipastikan tak dapat maju pada kontestasi Pilakda DKI Jakarta 2017. Adapun Ahoj berhasil maju pada Pilkada DKI Jakarta 20117, diusung partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar.

Baca Juga : Jokowi Turut Belasungkawa Atas Jatuhnya Helikopter TNI AD

Saya Mendukung Ahok Untuk Maju di PILKADA DKI

Setelah penetapan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, adu pendapat di antara keduanya sudah tak lagi terdengar. Bahkan, Yusril meminta umat Islam memaafkan Ahok yang diduga melakukan penistaan Agama.

Warga Belitung Timur menjadi saksi tak ada lagi perdebatan antara Ahok dengan Yusril. Bak seorang kakak, Yusril menasihati Ahok yang tengah dirudung masalah.

“Bahwa memang saya bilang ke Pak Ahok, kalau pelajari islam secara mendalam, saya yakin dengan memelajari islam itu akan menemukan sesuatu yang luar biasa dalam agama ini. Mudah-mudahan dengan memelajari agama islam, beliau mendapatkan hidayah dari Allah SWT,”ucap Yusril

Tak hanya itu, Yusril juga mendukung ahok untuk terus maju pada kontestasi Pilkada DKI Jakara 2017. Status tersangka tak membuat hak Ahok untuk mencalonkan sebagai gubernur, hilang.