Saksi Pelapor AHOK ada bersangkutan dengan Agus – Sylvi

Saksi Pelapor AHOK ada bersangkutan dengan Agus - Sylvi

KOMPAS365JAKARTA – AHOK yang masih terjerat kasus penistaan agama telah menjalani sidang keempatnya. Saksi pelapor yang mengadukan kasus tersebut ternyata tersangkut dengan salah satu lawan politikĀ  AHOK di Pilkada DKI jakarta 2017.

Informasi tersebtut terungkap saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan saksi pelapor Gus Joy Setiawan di Persidangan di Auditorium Kementrian Pertanian (kementan). Sewaktu kesaksiannya ia megaku sempat berkomunikasi dengan salah satu Cagub-cagub DKI Jakarta.

Karena Saya fokus dengan kasus ini, jadi saya tutup komunikasi tersebut dan saya yakin masih bisa objektif dan sangat objektif karena ini menyangkut agama yang saya anut” Kata Gus Joy.

Tim Penasehat Hukum AHOK dalam persidangnya mengungkap video dari youtube yang di publikasi pada 30 September 2016, dalam video itu terlihat Gus Hoy menjelaskan dukunagannya kepada pasangan nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyoyno dan Sylviana Murni.

Baca Juga : “OON PROJECT POP RUTIN CUCI DARAH, BAGAIMANA DENGAN KARIERNYA?”

Tidak sampai disitu, Sang saksi Gus Joy juga disebtukan tercatat sebagai koordinator Koaloso Advokat Rakyat ang mendukung pasangan Agus – Sylvi. Gus Joy melaporkan AHOK ke Bareskrim Polri atas kasus dugaan penistaan terhadap agama pada tanggal 07 Oktober 2016.

Berdasarkan Fakta-fakta itulah, tim penasihat AHOK mengaku ragu Gus Joy dapat memberikan kesaksiannya dengan objektif. Dalam sidang yang kesekian kalinya AHOK hari ini beragendakan pemeriksaan enam saksi dari pihak JPU anatar lain Habib Novel Chaidir Hasan, Syamsu Hilal dan Nandi Naksabandi.

Akan tetapi dua orang batal hadir dikarenakan dalam sakit sementara Nandi Naksabandi sudah meninggl dunia pada 7 Desember 2016 lalu dan Muh Burhanuddin berhalangan dikarenakan sakit.