Puslabfor Membawa Bom Yang Berbentuk Rice Cooker

Puslabfor Membawa Bom

Kompas365, Jakarta – Petugas dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri membawa sebuah koper berwarna gelap dan sebuah tas sandang saat keluar dari kos-kosan tempat ditemukannya bom di Jalan Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (12/10/2016).

Petugas keluar sekitar pukul 21.50 WIB. Namun, tidak ada petugas yang mau memberikan peryataan.

“Sudah-sudah, besok jam 09.00 pagi datang lagi,” kata petugas.

Sekitar pukul 22.30 WIB, sebagian petugas kepolisian telah meninggalkan lokasi. Sejumlah polisi lainnya tampak masih berjaga di dalam lingkungan kos-kosan. Sedangkan pintu masuk kos-kosan tersebut ditutup dengan sebuah mobil patroli polisi. Semenatar pintu pagar dipasang police line.

Pukul 22.55 WIB, tampak warga masih memenuhi lokasi ditemukannya bom. Petugas kepolisian hanya mengatur kendaraan warga yang mondar mandir di depan rumah tersebut.

Baca Juga : Raditya Dika : Coba Formula Baru Di Film “HANGOUT”

Polisi mengamankan tiga terduga teroris dari jaringan Bahrun Naim. Sekitar pukul 15.05 WIB tim Densus melakukan penangkapan terhadap NS dan AS dibawah jembatan layang Kalimalang.

Lalu, tim Densus pun menangkap DYN di kosannya dan ditemukan bom yang tersimpan di dalam tas ransel warna hitam. Polisi menemukan bom jenis TATP berbentuk rice cooker memliki berat 3 kilogram.