Menanti Palu Hakim Putuskan Soal Eksepsi Ahok

soal eksepsi ahok

Agen Bola, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Bpk.Gubernur DKI Jakarta, Ahok kini sedang menjalankan sidang soal kasus penistaan agama, Majelis hakim yang di ketuai oleh Dwiarso Budi Santiarto. Nasib pemindahan lokasi sidang Ahok juga tergantung putusan dari hakim nanti.

Pada sidang ke-3 Ahok tetap di sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016) sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam sidang kali ini, Pihak hakim akan memutuskan apakah akan melanjutkan sidang ke pokok perkara atau berhenti untuk melanjutkan kasus Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini.

Yang menjadi pengacara Ahok adalah Sirra Prayuna, Yakin hakim akan mengabulkan nota keberatan (eksepsi) yang diajukan oleh Ahok. Sedangkan pengacaranya yang turut melaporkan Ahok, Yakni Habiburokhman, Meyakini agar hakim akan menolak eksepsi Ahok.

Membahas persoalan pemindahan lokasi sidang, Sejumlah tempat pernah di tujukan untuk menjadi lokasi sidang Ahok, Dimana lokasi itu di sebuah gedung serbaguna di Cibubur, Gedung Kementerian Pertanian, dan gedung depan SMA Negeri 28 Pasar Minggu. Hingga akhirnya, Mahkamah Agung (MA) mengeluarkan surat keputusan (SK) pemindahan lokasi sidang dugaan penistaan agama oleh Ahok di auditorium Kementerian Pertanian. Pertimbangannya antara lain pengunjung yang membludak dan demi alasan keamanan.

Baca Juga : Bedanya Susu Kental Manis Dengan Bubuk Dan Cair?

Persidangan Ahok di auditorium kementerian Pertanian juga telah dipersiapkan. Gedung tersebut telah disterilisasi, Bahkan 2 metal detector telah di siapkan di gedung yang berlokasi di wilayah Jakarta Selatan itu.

Namun, PN Jakut memutuskan untuk tetap menggelar sidang di eks Gedung PN Jakarta Pusat. Pemindahan lokasi sidang tersebut sedang menunggu keputusan sela dari hakim.

“Ya kan masalahnya teknis itu kan putusan sela acaranya, kan kaitannya dengan itu. Kalau putusan sela itu eksepsi di terima kan berarti selesai sidangnya, Tetapi jikal di tolak maka di lanjutkan sidangnya. Nah habis itu akan di sampaikan ketua sidang di tunda kapan dan di mana itu di sampaikan sekaligus,” Ujar humas PN Jakut, Didik Wuryanto