Luncurkan Teknologi Canggih, Basarnas Siap Untuk Mengevakuasi Korban Gempa Aceh

Basarnas Siap Untuk Mengevakuasi Korban Gempa Aceh

Agen Bola, Aceh РSemakin bertambah korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh dan tercatat saat ini adanya 27 orang menjadi korban gempa di aceh. Untuk menanggapi hal tersebut, Tim rescue Basarnas Kantor SAR Aceh dan Pos SAR Bireun langsung di terjunkan ke lokasi gempa untuk membantu proses pencarian dan pertolongan dengan menluncurkan semua peralatan canggihnya.

Deputi Bidang Operasi SAR Mayor Jendral TNI Heronimus Guru, M.S dalam briefing siaga pagi tadi menyampaikan agar para personil Basarnas Special Group (BSG) bersiap-siap untuk di terjunkan langsung menuju lokasi terjadinya gempa.

Berikut beberapa bangunan di aceh yang hancur akibat gempa bumi yang terjadi pada 7 Desember 2016 :

PrayForAceh

“Selain itu ada sejumlah peralatan berteknologi canggih yang di miliki oleh Basarnas seperti life locator, life detector, dan search cam pun juga akan di luncurkan dan di bawa guna memaksimalkan proses pencarian dan evakuasi korban.

Baca Juga : Acer Telah Menghadirkan Notebook Yang Super Slim

Helikopter Dauphin HR 3601

Tidak sekedar peralatan evakuasi, Tetapi Basarnas pun rencananya akan menggunakan salah satu Helikopter Dauphin HR 3601, Agar mempermudah melakukan pencarian dan evakuasi melalui udara,” Ujar Heronimus Guru dalam keterangannya, Rabu (7/12/2016).

Seperti yang kita ketahui, Bahwa gempa bumi tektonik telah mengguncang wilayah Banda Aceh-Pidie Jaya tepatnya pada pukul 05:03:06 WIB, Rabu 7 Desember 2016. Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi tersebut berkekuatan 6,4 Skala Richter dengan episenter terletak pada koordinat 5.19 LU dan 96.36 BT, Pada kedalaman 10 KM.